Pages

Minggu, 19 Juni 2011

Cara Merubah Tampilan Winlogon

Bosen juga melihat tampilan login windows XP, Supaya enggak bosen ternyata ada loh triknya untuk merubah tampilan. Kita bisa menggunakan program LogonStudio bisa di download di www.wincustomize.com. Menggunakan program LogonStudio cukup mudah dengan mengikuti petunjuknya maka tampilan Login Windows XP bisa di rubah-rubah sesuai selera.



Disini saya akan mencoba menggunakan program Resource Hacker. Sebuah program yang berfungsi mengurai dan memodifikasi file yang berekstensi exe, *.dll, *.cpl, *.ocx.

Langkah-langkahnya copy file logonui.exe yang berada di windows > system32, backup dan ditaruh di folder yang berbeda. Jalankan Resource hacker, klik file kemudian klik open, masukan file backup logonui.exe.
Akan muncul 4 folder yaitu :
a. UIFILE (berisikan Script, Saya menyarankan agar tidak merubah script, Kecuali anda sudah familiar dengan script ini)
b. Bitmap (gambar bitmap, dan icon-icon yang digunakan di Login Windows XP)
c. String Table (berisikan string table)
d. Version Info (berisikan info file logonui)

Klik Folder Bitmap, kemudian klik folder 100, kemudian klik 1033. Akan muncul di sebelah kanan, gambar background login Windows XP. Nah ini bisa di ganti dengan gambar lain yang sesuai dengan cara :
klik kanan 1033, kemudian pilih replace resource browse ke file bitmap yang telah anda buat, kemudian kilk replace. Dengan demikian background tampilan Login Windows XP anda
sudah di ubah. Klik file kemudian save.

Langkah terakhir replace file logonui.exe yang sudah di rubah ke windows > system32

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar